Sifat audit eksternal

Sifat audit eksternal

Tujuan auditeksternal adalahmenjelaskan peluang utama dan ancaman yang dihadapi organisasi sehingga manajer dapatmerumuskan strategiuntuk mengambil keuntungan dari peluang dan menghindari atau mengurangi dampak ancaman.
Audit eksternal berfokus pada identifikasi dan evaluasi tren dan kejadian di luar kendali dari 

perusahaan tunggal, seperti:
a. Peningkatan persaingan asing
b. Pergeseran populasi/penduduk
c. Penuaan masyarakat
d. Kecemasan konsumen dalam bepergian
e. Volatilitas pasar saham 

Pengaruh/tekanan eksternaldapat dibagi menjadilimakategori:
a. pengaruh ekonomi
b. pengaruh sosial, budaya,demografi, dan lingkungan alam
c. pengaruh politik, pemerintahan, danhukum
d. pengaruhteknologi
e. pengaruh kompetitif

Tekanan eksternal tersebut mempengaruhi jenis produk yangdikembangkan, strategisegmentasi pasar, jenislayanan yang ditawarkan, dan pilihanbisnisuntuk memperoleh atau menjual.Secara langsung, tekananeksternal
mempengaruhipemasok maupundistributor.Untuk melakukan audit eksternal, perusahaan harus terlebih dahulu mengumpulkan intelijen kompetitif (data dan informasipesaing) dan informasi tentang ekonomi, sosial, budaya, demografi, lingkungan, politik, pemerintah, hukum, dan teknologi.

Kemudian informasi tersebut harus diasimilasi dan evaluasi untuk menghasilkan daftar kunci faktor eksternal yangterpenting.

Freund menegaskan bahwa kunci faktor eksternal harus:
a. penting untuk mencapai tujuan jangka panjang dan tahunan
b. dapat diukur
c. berlaku untuk semua perusahaan yang bersaing
d. hirarkis
Bangalex
Bangalex Memberi sumber materi untuk belajar secara online dan gratis

Tidak ada komentar untuk "Sifat audit eksternal"